Dampak Aborsi

aborsi

Apa yang Anda ketahui tentang aborsi?

Beberapa dari Anda mungkin akrab dengan apa gugur kandungan adalah. Namun, apakah Anda tahu gugur kandungan dapat terjadi dengan kecelakaan juga? Mari kita lihat apa gugur kandungan sebenarnya.

Mengambil melihat konsep

Aborsi dikenal klinik aborsi penghentian kehamilan dengan membunuh janin dalam kandungan. Kadang-kadang dapat diinduksi dan pada waktu lain, janin dapat hancur karena kecelakaan. Apapun mungkin menjadi penyebab aborsi, gugur kandungan dapat mempengaruhi wanita dalam lebih dari satu cara. Hal ini dapat berbahaya bagi perempuan baik secara fisik dan emosional.

Survei yang dilakukan di seluruh dunia secara teratur untuk mengetahui efek gugur kandungan pada kehidupan dan status mental dan emosional dari betina.

komplikasi kesehatan fisik

Banyak wanita, setelah aborsi, menderita masalah kesehatan. Ada kasus yang dilaporkan di mana, setelah aborsi, wanita merasa bahwa tubuh mereka telah menjadi lemah dan mereka tidak secara fisik kuat seperti sebelumnya.

gangguan stres pasca-trauma

Mayoritas wanita menderita gangguan stres pasca-trauma setelah aborsi. Jumlah ini sama tinggi baik di negara berkembang dan negara maju. Telah mendalilkan bahwa trauma fisik maupun stres emosi bekerja sama untuk menyebabkan gangguan ini. Hal ini bahkan lebih dalam kasus-kasus dimana perempuan dipaksa menjadi aborsi.

Kematian wanita setelah gugur kandungan lebih tinggi bila dibandingkan dengan kematian yang terjadi selama kelahiran anak.

Ini sebenarnya sebuah fakta menarik tentang aborsi. Orang sering cenderung berpikir bahwa tubuh wanita tidak dapat menahan stres hyped banyak berkaitan dengan proses kelahiran anak. Namun, sekarang fakta diketahui bahwa kematian perempuan akibat gugur kandungan setinggi 3,5 kali jika dibandingkan dengan kematian selama atau segera setelah melahirkan. Alasan penting untuk ini telah bahwa baik gugur kandungan dilakukan oleh para profesional terlatih atau dilakukan dalam kondisi aseptik yang mengarah ke komplikasi pasca operasi dan kematian.

Banyak wanita merasa bahwa bagian dari tubuh mereka sendiri sudah mati.

Ketika ditanya tentang pengalaman mereka, sebagian besar wanita mengatakan bahwa itu tidak kurang dari siksaan dan mereka merasa lumpuh setelah aborsi. Banyak bahkan mengatakan bahwa mereka merasa seolah-olah bagian dari tubuh mereka sudah mati atau telah cut-off.

Hari ini, gugur kandungan harus dihindari sebisa mungkin. Perempuan harus memahami bahwa menjalani gugur kandungan harus menjadi pilihan terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *